Skip to main content

Review Drama Korea: Strong Woman Do Bong Soon

April ini bulan yang lumayan hectic buat aku. Boro-boro bisa bikin blogpost, bisa tidur aja udah alhamdulillah banget. Makanya, aku sangat tidak produktif buat blogpost di bulan ini. Haduh. Untunglah, hari hari penuh ke-hectic-an itu berlalu juga. Akhirnya, aku bisa ngeblog lagi! YAY! Sekarang, aku mau review sebuah drama yang lagi fenomenal banget, apalagi kalau bukan Strong Woman Do Bong Soon. Harusnya aku review ini dari minggu lalu sih ya, tapi karena ke-hectic-an yang tidak berujung itu, akhirnya aku baru bisa buat sekarang. Huhu. Okedeh, buat kalian yang penasaran gimana serunya drama ini, berikut review dari aku...



Strong Woman Do Bong Soon merupakan drama romantis komedi yang tayang di channel JTBC setiap hari Jumat dan Sabtu. Penayangan pertama drama ini yaitu di akhir Februari 2017 dan berakhir di pertengahan bulan April dengan total 16 episode. Gimana ceritanya? 

Plot:


Drama ini berkisah tentang Do Bong Soon, seorang gadis dari Do Bong Dong yang terlahir dengan kekuatan super! Alkisah, kekuatan yang dimiliki Bong Soon ini merupakan warisan dari nenek moyangnya. Jadi, setiap wanita di keluarganya Bong Soon ini akan memiliki kekuatan yang sama. Namun, dengan kekuatan ini, Bong Soon harus berhati-hati, karena jika tidak, kekuatannya bisa menghilang seperti apa yang dialami ibunya. Karena kelebihannya ini, Bong Soon seringkali malah minder dan merasa dirinya aneh. 


Untungnya, Bong Soon dipertemukan dengan Ahn Min Hyuk, seorang presdir dari perusahaan game, Ainsoft. Pertemuan pertama Bong Soon dan presdir ini ketika Min Hyuk melihat dengan matanya sendiri kekuatan Bong Soon saat ia melawan sekelompok gangster. Min Hyuk pun takjub dengan kemampuan Bong Soon dan berniat menjadikan Bong Soon sebagai body guard nya, karena kebetulan, saat itu, Min Hyuk sedang diteror oleh seseorang. 

Dengan mengerahkan kemampuannya sebagai presdir perusahaan terkenal, ia pun mempekerjakan Bong Soon sebagai body guard nya. Namun, membuat Bong Soon menyanggupi permintaannya tak semudah yang ia bayangkan. Alhasil, presdir pun harus menyanggupi keinginan Bong Soon untuk mendapat gaji yang besar dan berjanji akan mempekerjakan Bong Soon di bagian Pengembangan Games jika kinerjanya sebagai bodyguard bagus dan bisa menangkap orang yang menerornya selama ini.


Namun, keputusan Bong Soon untuk bekerja sebagai body guard Min Hyuk ditentang In-Gook Do, sahabat Bong Soon yang kini bekerja sebagai detektif. Diam-diam, Bong Soon sebenarnya menaruh hati pada Gook-Do sejak ia duduk di bangku SMA. Namun sayangnya Gook-Do tidak menyadari perasaan yang Bong Soon miliki. 

Sikap manis Bong Soon pada Gook Do pun membuat presdir Ahn Min Hyuk cemburu, karna ternyata ia menyukai Do Bong Soon. Akhirnya Bong Soon pun dibuat bingung dengan perasaannya. Ia menyukai In Gook Doo sejak lama namun cintanya tak berbalas, sementara itu, sikap Ahn Min Hyuk yang manis justru lambat laun melelehkan hatinya. Siapakah yang Do Boong Soon pilih? 

Thoughts:


Daebak! adalah satu kata yang cocok buat ngegambarin drama ini. Aku nggak berniat nonton drama ini awalnya, tapi waktu liat orang-orang pada nonton drama ini, aku jadi keracunin juga. Aku nonton waktu drama ini menginjak episode 6 dan sumpah seru banget! 

 
Kepolosan Bong Soon dan manisnya Min Hyuk bikin aku keinget sama drama Weightlifting Fairy, Kim Bok Joo. Bedanya, SWDBS punya sisi humor yang bikin drama ini unggul dari drama Weightlifting Fairy, menurutku.

Asli, aku ngakak banget nonton drama ini. Gimana kelakuannya anak buah Baek Tak bikin aku ngakak guling-guling sampe mau nangis. Rempong banget, apalagi aku nontonnya malem-malem dan kepaksa harus nahan ketawa. Yang seru dari drama ini juga misteri si psikopat, Jang Mi Kwan yang bikin geregetan pengen nonjok. 

Selain itu, aku dibikin baper sama hubungan ddaepyonim Ahn Min Hyuk sama Do Boong Soon yang gemes banget ya ampun. Ngeliat mereka itu kayak ngeliat swag couple. Hahaha. Ngeship deh sama mereka berdua. Semoga mereka nyusul Swag Couple lah ya. Hahaha.

 
Sebenernya ini ceritanya gak terlalu berat, ini ringan banget malah. Tapi karena karakter-karakternya yang punya ciri khas sendiri itu yang bikin drama ini dabestttt! Aku rekomendasiin kalian nonton drama ini deh, abisnya seru banget! Aku liat temen-temenku yang jarang nonton drakor pun pada nonton ini hahaha saking serunya. Rate ku buat drama ini 10/10. Yay! 

Anyway, aku berencana membuat sesuatu yang berbeda nih dari review K-Drama di blogku. Dan aku memutuskan untuk kasih tau juga ke kalian soundtrack dari drama yang aku review. Jadi, inilah soundtrack list dari drama Strong Woman Do Bong Soon.


 Soundtrack List


1. You are My Garden - Jung Eun Ji (A-Pink)
2. Heartbeat - Suran
3. How would it Be - Standing Egg
4. Pit-A-Pat - Kim Chung Ha
5. Double Trouble Couple - Mamamoo
6. I Fallin in Love - Vromance ft. Obroject
7. Super Power Girl - Every Single Day
8. Because of You - Park Hyung Sik

Kebanyakan lagunya udah ada di JOOX kok, jadi bisa download langsung dari JOOX ya, yeorobeun! Buat yang mau dengerin langsung, bisa denger aja langsung di youtube video di atas.

Bye for now!

Comments

Larasati Neisia said…
Mbak aku belum selesai-selesai loh nonton ini, baru sampe episode 9. Entah kenapa pengen dilama-lamain aja biar nggak cepet tamat. Hahaha!
Rhena Indria said…
Hahaha, nggak rela gitu kalau tamat ya. Aku pun suka nonton ulang drama ini kalau mendadak kangen liat Min-Min sama Bong-Bong ini hahaha.
Ratri Anugrah said…
Drama ini emang ringan banget! Dan aku menikmati aktingnya si mbaknya. Manis banget. Tapi entah kenapa kurang suka ngehabisin sampai habis. Cuma nonton sambil lalu aja.
Rhena Indria said…
Wah gitu yaa, kalau aku justru ga mau episodenya berakhir, makanya nontonnya di lama-lamain.
Unknown said…
Aku udah 4x nonton ini bawaan nya kangen wkwkw seru banget, gara gara drama ini jadi suka sama park hyusik wkwkw
Rhena Indria said…
Lucu ya park hyungshik nya hehehe

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya