Skip to main content

Review Drama Korea: Defendant

Hello guys! Udah lama nih nggak ngomongin drama korea hehehe. Sekarang aku mau review sebuah drama yang baru tamat beberapa hari lalu, nih. Aku ngetik ini pun langsung setelah beres kutonton dramanya biar masih dapet feel nya. Alright, drama yang kali ini aku review adalah sebuah drama yang aku rekomendasiin banget buat kalian tonton! Highly recommended!



Defendant ini adalah drama yang mengisi slot Senin-Selasa di channel SBS. Drama yang disutradarai Jo Young Gwang ini memulai episode pertamanya di akhir Januari lalu dan selesai dengan 18 episode di tanggal 21 Maret kemarin. Beberapa aktor yang bermain di drama ini antara lain Ji Sung, Kwon Yuri, Uhm Ki Joon, Kim Min Suk, dan banyak nama lain yang wajahnya pasti udah nggak asing lagi buat yang suka nonton drama Korea.

Plot:

Drama ini mengisahkan Park Jeong Woo (Ji Sung), seorang jaksa hebat yang harus terlilit masalah karena berurusan dengan Cha Min Ho (Uhm Ki Joon), putra pewaris Chamyung Group. Jeong Woo harus bangun di sebuah sel dengan seragam tahanan hukuman mati. Parahnya, Jeong Woo tidak ingat mengapa ia bisa ada di sel tersebut karena ia mengalami amnesia. Ia dijatuhi hukuman karena diyakini telah membunuh istri dan anaknya. Dengan kondisinya yang seperti itu, ia harus mampu mengungkap kebenaran dan menemukan pelaku sebenarnya.


Bersama pengacara Seo Eun Hye (Kwon Yuri), Jeong Woo dibantu untuk mengingat kembali ingatannya dan membuktikan bahwa ia tidak membunuh istrinya dan ia harus mengungkap pelaku sebenarnya.

Thoughts:


Aku excited banget buat review drama ini karena dramanya bagus banget! Sebenernya aku nggak ikutin drama ini dari awal, aku baru nonton drama ini ketika udah masuk enam episode. Aku pun nonton drama ini karena waktu itu bosen nungguin Tomorrow with You, akhirnya aku nyobain nyari drama lain dan ketemulah sama drama ini! Aku iseng tonton satu episode dulu dan taunya ketagihan! Bahkan setelah nonton drama ini, Tomorrow with You nya nggak aku lanjutin. Hahaha.


Plot ceritanya menarik banget buat diikutin, aku beneran sampe ikut deg-degan dan geregetan di setiap episodenya saking kerennya. Aku sampe nyari siapa PD-nim nya Defendant ini saking kagumnya karena udah bikin drama sehebat ini. Menurutku, ini drama rasa film gitu. Abisnya asik banget, biasanya kan kalau nonton drama pasti aja ada aja scene yang bikin boring karena emang lumayan lama. Tapi nonton drama ini  nggak ada bosen bosennya, setiap scene nya itu selalu bikin penasaran dan selalu mendebarkan.

Episode demi episodenya berisikan potongan potongan ingatan Park Jeong Woo, makanya kadang suka kesel sendiri abisnya nggak inget inget si ahjussi ini. Nggak salah kalau episodenya sampai 18, soalnya kalau 16 nggak cukup ya saking rumit ceritanya.



Aktingnya Jisung ahjussi pun nggak pernah mengecewakan, aku emosional banget nonton drama ini, kebawa suasana banget nontonnya. Can you imagine? Tadi malem kamu masih seneng seneng ketawa sama keluarga kamu dan tiba tiba besoknya kamu bangun tidur dan udah ada di sel pakai seragam tahanan mati? Dan bahkan kamu nggak tau kenapa kamu ada disitu? Itulah yang dialamin Park Jeong Woo di drama ini. 


Yang nggak kalah keren dari akting Jisung ahjussi, ya si kunyuk ini. Aduh aku sampe kebawa kesel sendiri. Doi nih pemeran antagonisnya di drama ini. Cha Min Ho ini ceritanya anak pewaris perusahaan terkenal di Seoul, Chamyung Group. Sumpah, sepanjang nonton dramanya, aku terus terusan ngedumel ke orang ini. Anyway, aku belum pernah liat aktingnya Uhm Ki Joon ini sebelumnya. Tapi aku suka banget aktingnya disini, soalnya beneran bisa bikin aku benci sendiri liat doi. Hahaha. Good job, ahjussi!



Aktingnya Yuri eonni juga keren banget kok. Walaupun aku liat banyak yang nge-judge aktingnya di beberapa forum tapi menurutku aktingnya Yuri ini bagus kok. Gemes liatnya! Luv juga buat eonni!



Nah, yang bikin drama ini makin seru juga gara-gara ada ini, nih. Drama ini jadi ada lucunya juga karena ada mereka mereka ini, mereka temen satu selnya Park Jeong Woo yang secara gak langsung ngebantu Jeong Woo juga kembali ke tempat asalnya. Mereka ini kayak penyegar dibalik tegangnya nonton drama ini. 

Aku ngga akan banyak spoiler ah, pokoknya aku kasih review biar kalian liat sendiri gimana serunya dan geregetnya drama ini. Recommended banget buat kalian yang suka drama drama detektif detektifan gitu. My rate for this super awesome drama is 9.5/10. See yaaaa!



Btw, katanya Voice juga seru ya? Aku belum nonton nih hehe. Kalian nonton nggak?

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya