Kamis, 15 September 2016

Review Drama Korea: Doctors

Halo, fellaaaas!

Nggak kerasa ya udah bulan September yeay! Artinya, sebentar lagi tahun baru. Eh haha hihi. Balik lagi nih, review drama. Kali ini drama apa coba? Oh ya, aku mau cerita dikit ya. Bulan kemarin tuh bulan yang indah banget buat para pecinta drama Korea lalala. Pasti pada tau kan, bulan kemaren banyak banget drama Korea yang tayang dan seru seru banget. Serius ini mah seru, sampe aku pun harus milih nonton drama yang mana dulu dan akhirnya sih aku tonton juga semuanya. Ditambah lagi, kemaren kemaren kan aku libur kuliah, jadi banyak waktu gitu alias pengangguran jadi kerjanya nonton drama Korea terus deh sampe kenyang. Naah balik lagi, jadi kali ini aku mau review sebuah drama yang udah ku tonton sampai tamat. Doctors!



Doctors ini adalah drama yang aku tonton setelah Entertainer. Tertarik nonton karena apa ya? Ya karena ga ada tontonan lagi sih, eh tapi setelah drama ini keluar, bejibun dah banyak banget drama baru keluar sampe bikin bingung. Oke deh kelamaan, yuk kita simak gimana drama yang satu ini.



Drama ini tayang di channel SBS dan berjumlah 20 episode. Aku penasaran nonton drama ini gara-gara liat sneak peek Park Shin Hye pake baju SMA gitu. Oh ya, karena drama ini tayangnya gak jauh waktunya sama drama Uncontrollably Fond, aku ngira mainlead cowok di Doctors itu Kim Wo Bin. Duh salah fokus. Makanya agak kecewa gitu, soalnya gak kenal sama mainlead cowok di drama Doctors ini.

Baiklah, jadi drama ini dimainkan oleh Park Shin Hye yang berperan sebagai Kang Hye Jung. Di drama ini di ceritain dari mulai Hye Jung masih anak SMA. Hye Jung ini perannya anak yang nakal banget gitulah, bad girl. Sering dipanggil sama guru karena bermasalah dan dia tuh seolah tenang-tenang aja. Aku suka nih karakternya dia waktu masih jadi Hye Jung muda hehe. Asik banget gayanya. Usut punya usut, ternyata ini gara-gara Hye Jung kurang di perhatiin sama orang tuanya, berhubung ibu Hye Jung meninggal dari Hye Jung kecil, jadi dia tinggal sama ayahnya yang jahat gitu sama Hye Jung. Ayahnya Hye Jung pun udah nikah lagi. Sampai akhirnya, ayah Hye Jung menitipkan Hye Jung ke neneknya, Kang Mal Soon, karena ayah Hye Jung udah gak kuat ngurus Hye Jung dan gak nganggap Hye Jung sebagai anaknya.




Walapun dititipin ke neneknya, Hye Jung nggak berubah sikapnya. Bahkan ada scene dimana dia nyuri sebuah kaset dari toko sampai akhirnya dia ketemu sama Hong Ji Hong, si mainlead cowok.

Hong Ji Hong diperankan oleh Kim Rae Won. Peran Hong Ji Hong disini adalah sebagai seorang guru di sekolah baru Hye Jung. Di pertemuan pertama mereka, Hye Jung nggak tau kalau Ji Hong ini gurunya dia. Sampai akhirnya dia tau, kalau Ji Hong yang dia benci di pertemuan pertamanya adalah guru sekaligus tetangga sebelah rumahnya yang udah akrab banget sama nenek Hye Jung. Ji Hong ini anak angkat seorang professor karena orang tuanya Ji Hong meninggal karena kecelakaan. Akhirnya dia dibesarin seorang professor dan di sekolahin di sekolah kedokteran. Tapi, dia lebih milih jadi guru.



Setelah kenal sama Ji Hong dan tinggal sama neneknya, kehidupan Hye Jung sedikit demi sedikit mulai berubah. Hye Jung mulai punya ambisi yang kuat buat bahagiain sang nenek. 

Tapi, konflik mulai ada sejak perkenalan Hye Jung dengan Jin Seo Woo, teman sekelas Hye Jung di sekolah barunya. Jin Seo Woo adalah anak dari seorang dokter, keluarganya adalah keluarga dokter. Dan orang tuanya Seo Woo pun tertarik menjodohkan Seo Woo dengan Hong Ji Hong karena keluarga mereka udah saling mengenal. Tapi sejak ada Hye Jung, Seo Woo nyangka kalau Ji Hong sekarang mulai tertarik ke Hye Jung. Akhirmya, rasa cemburu itu membakar hubungan pertemanan Hye Jung dan Seo Woo, juga hubungan baik Seo Woo dan Ji Hong.


Masa lalu mereka belum membaik, sampai akhirnya mereka di pertemukan 13 tahun kemudian untuk bekerja di rumah sakit yang sama. Seo Woo yang lebih dulu bekerja di rumah sakit itu kaget saat tau kalau Hye Jung datang ke rumah sakit itu sebagai dokter baru. Hye Jung pun kaget setelah beberapa hari bekerja di rumah sakit itu, tiba-tiba dia ketemu Hong Ji Hong, yang mulai saat itu bakal bekerja di rumah sakit yang sama dengan Hye Jung.

Dan darisitulah, takdir kembali mempertemukan mereka. Secara nggak langsung, masa lalu mereka kembali terkuak, sampai akhirnya banyak konflik yang mewarnai drama ini. Sebenernya, aku lebih suka episode-episode awal drama ini. Waktu Hye Jung masih jadi anak yang nakal dan kayak gangter gitu, dia tau gimana caranya survive. Lebih greget gitu. Dan jujur sih, semakin mendekati final episode, semakin garing juga drama ini. Bahkan ya puncaknya adalah ending yang asdfghjkl banget menurutku. Nggak seru dan nggak seperti yang diharapkan. Tapi ya lumayan deh karena udah ditonton, selain itu nilai positifnya juga drama ini penuh dengan perjuangan. Gimana Hye Jung yang 'sendiri' tapi survive buat bikin hidupnya lebih bahagia. Aku rate drama ini 8/10 aja deh. Buat yang suka aktingnya Park Shin Hye sih, drama ini worth buat ditonton, soalnya aktingnya Park Shin Hye di drama ini daebaaak! Hihi. Selamat nontoooon!

2 comment:

Download Film Bluray mengatakan...

itu aktor cowonya dah tua ganti keq

download film Sci-Fi

Rhena Indria mengatakan...

Iya, aktornya memang kurang terkenal sih.