Sabtu, 16 April 2016

Review Drama Korea: Descendants of the Sun

Halooo!
Setelah sekian lama, akhirnya aku nulis lagi nih. Kali ini, aku mau review drama yang baru aja selesai aku tonton. Yap, Descendants of the Sun! Drama ini tuh ya asdfghjkl banget. Oke deh aku bakalan jelasin gimana asdfghjkl nya drama ini. Yang pasti aku saranin kalian buat nonton drama ini deh.


Descendants of the Sun tayang di channel KBS setiap Rabu dan Kamis Jam 21.55 waktu Korea. Drama ini tayang sejak akhir bulan Februari lalu dan berakhir di tanggal 14 April lalu. 



Drama ini dibintangi Song Joong Ki yang berperan menjadi Captain Yoo Shi Jin dan Song Hye Kyo sebagai dokter Kang Mo Yeon. Selain itu juga ada Jin Goo sebagai Sergeant Seo Dae Young dan Kim Ji Won sebagai Lieutenant Yoon Myeong Ju. Lengkapnya ini dia pemeran dalam drama ini

Drama ini mengisahkan tentang perjuangan Yoo Shi Jin sebagai Captain Special Forces yang jatuh cinta dengan Kang Mo Yeon, seorang dokter dari Haesung Hospital. Awal pertemuan mereka adalah ketika Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young menangkap Kim Gi Beom, seorang pencuri. Ternyata, handphone Seo Dae Young juga dicuri Kim Gi Beom. Akhirnya, Captain Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young pergi ke rumah sakit tempat Kim Gi Beom di rawat. Di rumah sakit inilah, awalnya Big Boss bertemu dengan Beauty. Dan di rumah sakit juga, Big Boss mulai jatuh cinta dengan Dokter Kang Mo Yeon
Tapi ternyata, Kang Mo Yeon malah nuduh Yoo Shi Jin orang yang udah bikin Kim Gi Beom luka. Big Boss pun dibikin bingung sama Beauty, sampe dia harus nunjukin rekaman CCTV yang isinya Yoo Shi Jin sama Seo Dae Young nyelamatin Kim Gi Beom. Darisitulah, Dokter Kang Mo Yeon percaya. Terus darisitu mereka mulai deket dan dating gitu. Mereka telponan, terus jalan-jalan gitu. Tapi, Dokter Kang dibuat bingung sama pekerjaan nya Yoo Shi Jin, waktu mereka mau nonton, Yoo Shi Jin dapet telepon yang nyuruh dia untuk pergi. Captain Yoo pun pergi ninggalin Dokter Kang sendirian dan Dokter Kang pun mikir buat putus aja sama Captain Yoo yang misterius dan ninggalin banyak pertanyaan di kepalanya, juga Captain Yoo dengan pekerjaan beresikonya yang mengkhawatirkan dia. Akhirnya, Big Boss dan Beauty pun putus.
Tapi.... 
Emang ya kalo jodoh pasti ketemu. Hahaha.
Setelah mereka putus, Captain Yoo ini dikasih jatah 'liburan' ke daerah terpencil di Urk selama 8 bulan. Dan Dokter Kang pun disuruh buat volunteer gitu ke Urk sama team dokternya. Dan akhirnya mereka ketemu lagi! Yeay! 

Dan selama di Urk ini, mereka saling belajar. Belajar memahami satu sama lain, belajar memahami profesi satu sama lain. 
Dokter Kang sebagai dokter yang berjuang untuk menyelamatkan hidup banyak orang. Captain Yoo sebagai tentara yang berjuang menyelamatkan negara dengan cara apapun bahkan jika harus membunuh satu sama lain. Duh, beneran deh suka Big Boss sama Beauty ini. LUCU BANGET! HUHU. Mereka itu konflik pacaran nya gak cuma cemburu satu sama lain atau bete karena pasangannya cuek atau apalah, tapi konfliknya melibatkan negara dan orang banyak. Pokoknya, suka banget sama Song-Song couples ini. Mereka bisa bikin aku asdfghjkl, bener bener di mix hati aku sama akting mereka berdua. Awesome!

Selain manis dan romantisnya kisah Big Boss dan Beauty, ada juga cerita lain dari pasangan satu ini, Sergeant Seo Dae Young dan Lieutenant Yoon Myeong Ju. Cerita mereka juga gak kalah sedihnya. Mereka harus putus-nyambung-putus-nyambung gara-gara ayahnya Yoon Myeong Ju nggak setuju kalo anaknya pacaran sama Seo Dae Young. Justru awalnya, Lieutenant Yoon ini dijodohin sama Captain Yoo! HUAAAH. Mereka banyak banget sedihnya huhu. Sampai akhirnya, Sergeant Seo disuruh milih sama ayahnya Myeong Ju untuk milih. Milih Myeong Ju atau pekerjaannya. Kalau ia milih Myeong Ju, berarti dia harus keluar dari pekerjaannya sebagai tentara atau kalo dia milih pekerjaannya, artinya Sergeant Seo harus ninggalin Myeong Ju. Sergeant Seo milih yang mana ya? Pokoknya nonton sendiri yaaa!


Pada kesimpulannya, aku suka banget sama drama satu ini! Love to the moon and back! Pokoknya cinta banget! Ceritanya itu sendiri, aktingnya, pemainnya, soundtracknya. Semuanya mendukung dan bikin drama ini jadi sekeren ini. Alurnya gak bikin bosen, bahkan aku aja gak sadar kemaren kemaren pas drama ini hampir beres. Dan ini juga pertama kalinya aku nonton drama sampai ditungguin. Biasanya, keseringan aku nonton drama pas udah hampir completed gitu. Jadi ga harus penasaran dan nunggu. Tapi, saking penasarannya, drama ini bikin aku nunggu buat ditonton. Setiap rabu kamis, mendadak seneng banget. Soalnya bakalan nonton Big Boss dan Beauty. 

Selain itu juga, drama ini bener-bener bisa mengaduk ngaduk emosi aku. Aku inget banget, entah episode 13 atau 14. Aku nontonnya tuh tengah malem, dan aku dibuat nangis sesenggukan dong malem malem sampe paginya sakit kepala. Beneran drama ini dabest! 



Aku juga sempet sedih dan bete gitu waktu banyak banget spoiler tentang ending drama ini. Ga sanggup kalo endingnya sedih. Menginjak episode 12 keatas, makin banyak banget tuh spoiler yang bilang kalo endingnya Big Boss bakalan meninggal dan Dokter Kang milih buat volunteer gitu di daerah terpencil. Bener bener ga terima kalo gitu, eh tapi, thanks God! Endingnya ga begitu hehe

Walaupun di episode 15 nya beneran menguras emosi, tapi untungnya, endingnya berakhir bahagia. Sumpah, sepanjang episode 15 nangis aja terus. Ga kuat abisnya HUHU. Pokoknya, kamu yang belum nonton, harus banget nonton. Soalnya ini drama ter-DABESTTT EVAAA. Aku aja sampe racunin beberapa temen aku gara-gara kerennya drama ini dan berhasil yeay. Abisnya ga seru kalo seneng sendiri HUFT. Akhirnya, aku rate drama ini 10/10 buat drama yang berkualitas, yang bikin aku nangis sampe sakit kepala. Mwah pokoknyaa!



Btw, aku gak sanggup dan masih gak bisa move on kalo drama ini udah selesai. Kangen Big Boss huhu. Gak ada yang bisa ditunggu-tunggu lagi setiap rabu dan kamis. Yaaah:(





5 comment:

Arfin Putri CD mengatakan...

Thanks reviewnya
Aku jadi penasaran ih, sementara aku orangnya ga telaten kalo nonton drama, ga langsung habis hehe

Arfin Putri CD mengatakan...

Thanks reviewnya
Aku jadi penasaran ih, sementara aku orangnya ga telaten kalo nonton drama, ga langsung habis hehe

Rhena Indria mengatakan...

Sama-sama hehe.
Wah drama ini sih wajib banget ditonton hihi. Ga ngebosenin kok, malah nagih banget jadi pengen terus terusan nonton hihi. Makasih yaa udah mampir:)

Fauzy Husni Mubarok mengatakan...

Gile tengah malam nangis dan paginya sakit kepala. Tapi mendingan daripada pas paginya sakit hati. :(

Lagi booming banget ya teman-teman cewek aku pun banyak yang nonton nih

Rhena Indria mengatakan...

HAHAHA
Saking sedihnya sih sampe begitu.
Nonton deh, mz. Seru hehe.
Btw thank you udah mampir