Skip to main content

Review Drama Korea: She was Pretty

Hai semuanyaaaa, baru namatin nonton She was Pretty beberapa hari lalu, nih! Telat, ya? abisnya baru kesampean huahaha. Gak apa-apalah ya sekalian di review aja. Btw jadi seneng banget nge-review, bawaannya kalau abis namatin drama, pengen banget cepet-cepet ngetik. Lagi semangat-semangatnya ditambah lagi emang nggak ada kerjaan. Drama ini seru, loh. Mau tau gimana? Yuk, baca!


She was Pretty ini tayang dari bulan September 2015 dan tamat di bulan November 2015 kemarin. Drama ini dibintangi Hwang Jung Eum yang berperan sebagai Kim Hye Jin dan Park Seo Joon yang berperan sebagai Ji Sung Joon. Eh, wait! Kalo yang nonton Kill Me Heal Me pasti udah nggak asing lagi sama mereka berdua. Yak! Oh Ri Jin sama Oh Ri On itu, looooh. Wah, mereka gak bisa bersatu di Kill Me Heal Me gara-gara kakak adik-zone, mereka gak nyerah. Akhirnya, di drama ini mereka berdua bisa bersatu juga. Tepuk tangaaan! 
Cast lain di drama ini ada Siwon ‘Super Junior’ yang berperan sebagai Kim Shin Hyuk, dan Go Joon Hee yang berperan sebagai Min Ha Ri. Drama ini totalnya 16 episode, pas banget! Aku rate drama ini 8.5/10

Drama ini menceritakan tentang persahabatan Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon sewaktu mereka kecil. Dulunya, Sung Joon itu gendut dan sering jadi bahan bully-an temen-temennya, dia nggak punya temen, mukanya sedih terus. Terus ada Hye Jin, anak perempuan yang cantik banget, banyak anak yang mau jadi temennya dia, setiap ada kelompok-kelompokan gitu, anak laki-laki itu pada mau sekelompok sama Hye Jin. Mereka mulai kenal waktu Hye Jin liat Sung Joon lagi nyusun puzzle di belakang rumahnya, mereka tetanggan gitu. Hye Jin sok akrab ngedeketin Sung Joon, tapi Sung Joon yang susah beradaptasi itu kayak aneh ngeliat Hye Jin tiba-tiba ngomong dan deket sama dia sampe dia kabur. Ternyata mereka satu sekolahan, akhirnya Hye Jin sama Sung Joon pun jadi deket. Hye Jin selalu nemenin Sung Joon dan mereka ngerasa cinta satu sama lain. Mereka ngerasa ini cinta pertamanya mereka. Duh, anak kecil. Sayangnya, waktu itu Sung Joon harus pergi ke Amerika ngikutin ayahnya.  Mereka pun berpisah dan berjanji suatu hari nanti bakalan ketemu.

Cerita berlanjut ketika Sung Joon dan Hye Jin dewasa dan ternyata waktu bisa mengubah segalanya. Sung Joon yang dulunya gendut itu sekarang berubah jadi cakep banget, sebaliknya Hye Jin justru malah jadi jelek gara-gara usaha ayahnya bangkrut sampe dia nggak bisa ngerawat diri, dia juga pengangguran, pokoknya miris banget Hye Jin ini. Hye Jin tinggal berdua sama sahabatnya, Min Ha Ri. 
Min Ha Ri itu temen Hye Jin dari kecil dan mereka deket banget gara-gara ibu mereka berdua juga sahabatan dulunya. Min Ha Ri ini perempuan cantik, sexy, dan suka gonta-ganti cowok. Pokoknya, Hye Jin sama Ha Ri ini berbanding terbalik banget. Suatu hari, tiba-tiba Hye Jin dapet email tak terkira dari seseorang dan itu adalah Sung Joon. Sung Joon bilang kalau dia lagi ada di Korea dan pengen ketemu. Hye Jin seneng bukan main karena  bisa ketemu cinta pertamanya. Mereka pun janjian ketemu. 
Dalam bayangan Hye Jin, Sung Joon masih tetep Sung Joon yang gendut kayak dulu, makanya Hye Jin salah orang soalnya dia nepuk seseorang yang dia kira Sung Joon, terus Sung Joon pun nanyain Hye Jin dimana dan pas Hye Jin liat, dia kaget bukan main ngeliat Sung Joon yang sekarang. Hye Jin bisa ngeliat Sung Joon tapi Sung Joon malah nyangka cewek cantik di deket Hye Jin itu Hye Jin. Dia pun ngerasa minder dan buru-buru ngumpet. Dia nggak mau Sung Joon kecewa karena Hye Jin yang sekarang beda banget dari harapan dan ekspektasinya. Akhirnya, Hye Jin nyuruh Ha Ri buat pura-pura jadi dia dan nemuin Sung Joon. Hye Jin minta kalau ini harus jadi pertemuan pertama dan terakhirnya sama Sung Joon, dia bilang kalau Hye Jin bakalan nerusin kuliahnya ke luar negeri. Ha Ri setuju demi ngebantu sahabatnya. Ha Ri sama Sung Joon pun ketemu, Ha Ri pun ngomongin apa yang disuruh Hye Jin, terus Sung Joon kaget dan kecewa gitu. Dia ngasih hadiah buat Hye Jin, sebuah payung peeping girl. Puzzle yang dulu mereka susun bareng-bareng. Seriusan deh drama ini bikin nagih. Penasaran banget dan gereget waktu Sung Joon belum nemuin Hye Jin yang aslinya. Huah.

Beberapa hari kemudian, Hye Jin diterima kerja di penerbitan majalah. Dia kerja di management team tapi karena suatu kejadian tak terduga, Hye Jin dipindahin ke editing team. Tanpa disangka-sangka, ternyata Sung Joon dikasih kesempatan buat kerja di Korea, di sebuah majalah jadi deputy chief editor. Hye Jin sama Sung Joon kerja di team yang sama. Hye Jin bingung, stress, dan gak mau berhadapan sama Sung Joon lagi walaupun Sung Joon pun nggak tau Hye Jin temen kerjanya adalah Hye Jin yang ia cari.
Ditambah lagi, sikapnya Sung Joon ke Hye Jin yang bikin Hye Jin sakit hati. Dia merlakuin Hye Jin seenaknya, nyuruh ini itu, marahin Hye Jin, ngebentak Hye Jin, bahkan sampe dia berani mecat Hye Jin. Aku sedih banget nih pas yang ini. Gimana enggak? Cinta pertama Hye Jin ngelakuin hal kayak gitu ke Hye Jin. Tapi, ada Kim Shin Hyuk yang selalu hibur Hye Jin dengan tingkah anehnya.


Pertemuan Min Ha Ri sama Sung Joon buat yang terakhir ternyata gak terlaksana, soalnya mereka ketemu di hotel tempat Ha Ri kerja. Ha Ri nggak ngasih tau Hye Jin. Mereka pun jadi sering ketemu, bahkan saking baiknya Min Ha Ri jadi baper, dia jadi naksir diem-diem ke Sung Joon, dia ngerasa kalau ini pertama kalinya dia bener-bener jatuh cinta sama cowok, walaupun sebelumnya dia udah gonta-ganti pacar. Ha Ri ngerasa bersalah tapi ya dia juga gak mau sakit hati.
Sampe suatu hari, Hye Jin ngeliat Sung Joon sama Ha Ri, Hye Jin kecewa tapi dia tetep percaya kalau Ha Ri ngelakuin itu karena dia punya alasan yang kuat. Hye Jin nggak bilang dan bertingkah kayak oke oke aja, sampe akhirnya Kim Shin Hyuk ngasih tau Ha Ri kalau Hye Jin udah tau semuanya. Ha Ri pun minta maaf dan janji ke Hye Jin bakalan nyelesain ini semua. Hye Jin juga ngerasa serba salah karena kasian sama Ha Ri
Belum sempet Ha Ri ngasih tau Sung Joon yang sebenernya, Sung Joon udah tau duluan kalau Hye Jin yang selama ini ia kenal itu palsu. Akhirnya, setelah Sung Joon tau yang sebenernya, dia langsung nyari Hye Jin. Setelah tau satu sama lain, konflik selanjutnya adalah Ha Ri yang suka sama Sung Joon dan Kim Shin Hyuk yang suka sama Hye Jin. Duh gimana nih, jadi pusing. Kalian yang penasaran, nonton aja langsung dramanya, ya!

With love,
 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pakai Behel

Hola! Di postingan kali ini, aku bakalan ngebahas cerita aku pasang behel, nih! Kalian yang mampir di post ini pasti orang yang berniat atau kepengen pake behel. Iya nggak? Iya kan? Aku tau soalnya aku juga begitu hahaha. Aku nyari nyari post orang orang yang nyeritain pengalamannya pake behel dan jadi seneng baca baca pengalaman mereka, apalagi kalo udah liat progress mereka pake behel. Jadi kepengen! Makanya aku sekarang buat post ini juga semoga bisa berguna buat kalian yang lagi membutuhkan informasi ini hehehe. Oke deh, without further do, langsung aja yeaaah!

7 Alasan Harus Menangin Dajourneys Giveaway!

Hai kalian! Iya, kalian yang lagi baca tulisan ini sambil makan, sambil tiduran, sambil ngemil, sambil bengong, sambil nunggu orang, ataupun sambil merem. Ehehe. Lagi apapun kalian, ayo terusin bacanya. Soalnya, kali ini aku bakalan kasih informasi yang keren banget buat kalian! Apa coba? 

Pengalaman Belanja di Sociolla

Hai! Mumpung masih dalam new year vibes, aku pengen ngucapin happy new year 2018! Semoga semua resolusi kalian di tahun ini bisa tercapai! So, anyway, di postingan kali ini, aku bakalan ceritain pengalaman pertama aku berbelanja aku di Sociolla baru baru ini. So… what is Sociolla? Menurut webnya, (sociolla.com), Sociolla adalah online shop terlengkap dan terpercaya yang menjual produk kosmetik mulai dari make-up, skincare, haircare, fragrance, dan beauty tools di Indonesia. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin udah tau ya dan udah pernah bahkan sering belanja di Sociolla karena Sociolla ini cukup terkenal di kalangan pecinta per- makeup dan skincare- an. Aku juga adalah orang yang dari dulu penasaran pengen nyobain belanja di Sociolla karena packaging nya yang keren huehehe! Lucu banget gitu kan dan unik banget but gak pernah kesampean karena aku lebih sering belanja makeup dan skincare lewat Shopee karena harganya yang lebih menggiurkan. Sampe akhirnya